Selasa, 25 Mei 2010

SINTA, Mewujudkan Mimpi-mimpi dari Kerpik Pisang

Sinta, yang masih bersetatus mahasiswi ini tidak punya modal besar untuk menjadi pengusaha. Jangankan bermobil, sejak kecil ia biasa berpindah rumah kontrakan karena orangtuanga tak mampu membali rumah. Segudang mimpi berputar di benaknya siang dan malam dalam rangka memperoleh kestabilan dan keamanan financial, dengan memanfaatkan ilmu yang diperolehnya saat bekerja di pabrik keripik pisang, Si pemimpi serius ini berhasil membuat keinginanya menjadi kenyataan melalui istana kripik ibu Mery.

Itulah yang terjadi pada Sinta, Perempuan usia 22 tahun ini tak hanya berhasil mengangkat keluarganya keluar dari kemiskinan selama bertahun-tahun, melainkan berhasil menjadi pengusaha yang hebat. Ia termasuk beruntung karena karena bisa mengejar ilmu hingga ke jenjang universitas. Universitas lampung Sumatra utara di Fakultas Ekonomi..

Biodata dari Sinta;

SINTA

TTL: Teluk Betung,24 Oktober1986

E-mail: sinta_shasiqu@yahoo.co.id

Pendidikan : 2005 Mahasiswa S1 Jurusan Ekonomi Pembangunan, Universitas Lampung

Nama Usaha:

Industri keripik Pisang Ibu Mery

Alamat: Jl. Pager Alam No.24, Segalamider, tanjung karang Barat, Bandar lampung

Tlpn: 081977952002

Baru tiga tahun usahanya berjalan, ia sudah membuka lapangan pekerjaan bagi 13 karyawan. Sebagian dari mereka adalah teteangganya sendiri. Sama seperti ketika ia bekerja di pabrik keripik pisang dulu yang merupakan milik tetangganaya. Sinta ingin mengmbangkan kesejahteraan orang-orang disekitarnya dan membantu mereka semampunya. Meski telah tumbuh menjadi seorang jutawan muda, sinta tidak berubah menjadi Manusia yang sombong. Ia tetap tampil sebagai wanita yang rendah hati yang punya segudang mimpi untuk keluarganya tercinta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar